Koleksi Mukena Butik Lovalia
Mukena merupakan busana yang digunakan oleh seorang muslimah untuk sholat. Di saat kita menghadap sang pencipta dan penguasa, tentunya kita harus menggunakan pakaian terbaik kita. Mukena merupakan salah satu pakaian untuk berkomunikasi dengan Tuhan haruslah merupakan pakaian yang terbaik, bukan dari segi harganya namun dari segi kebersihan dan kepantasannya.

Pernahkah Anda datang ke suatu masjid atau mushola lalu Anda mendapati mukena yang kurang perawatan, berbau dan berbintik hitam? Sebetulnya merawat mukena agar tetap bersih dan wangi tidaklah sulit. Mukena yang wangi dan bersih akan meningkatkan kenyamanan seseorang dalam beribadah.

Tips merawat mukena berikut ini akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Menggantung mukena setelah menggunakannya
Menggantung mukena dapat menghindarkannya dari jamur terutama setelah terkena air wudhu. Kondisi yang lembab sangat memungkinkan menjadi tempat berkembangnya jamur. Jamur dapat membuat mukena terkena noda yang sulit dihilangkan dan berbau tidak enak. Jangan langsung menyimpan mukena dalam tempat tertutup setelah menggunakannya.

Hindari mencuci dengan mesin cuci
Untuk mencuci mukena, cukup merendamnya dengan menggunakan detergen dan menguceknya dengan tangan. Pastikan pula Anda tidak mencampur mukena dengan pakaian lainnya terutama yang berwarna gelap saat merendam agar warna mukena tetap terjaga dan terhindar dari luntur. Mencuci dengan mesin cuci dapat membuat mukena cepat robek dan menjadi rapuh. Hindari pula memeras mukena terlalu keras.

Hindarikan dari sinar matahari
Untuk menjaga warnanya tetap cantik, hindarkan menjemurnya langsung di bawah terik sinar matahari terlalu lama. Cukup menjemurnya pada area yang agar teduh di luar rumah, sehingga sinar matahari tetap tersedia namun tidak terlalu panas.

Menyetrika dengan benar
Untuk merawat mukena tetap awet, setrikalah dengan menggunakan suhu atau level yang rendah. Suhu yang terlalu panas dapat merusak mukena. Pastikan pula menyetrikanya dalam keadaan benar-benar kering dan bersih.

Simpan dengan tepat
Setelah mencuci dan menyetrikanya, simpan mukena dengan tepat. Anda dapat menggantungnya atau melipat dan menyimpan pada tempat yang kering. Bila melipat, lipatlah dengan rapi agar tidak tampak kusut. Pastikan lemari bebas dari lembab agar jamur dan ngengat tidak merusak mukena dan pakaian Anda yang lainnya.

Semoga tips merawat mukena di atas dapat membantu Anda.Cara-cara mudah di atas tentu saja dapat Anda terapkan untuk merawat mukena Anda tetap awet sehingga dapat digunakan lebih lama. Dengan pakaian yang bersih, ibadah Anda pun akan lebih hikmat.

Yuk cek Koleksi Mukena Butik Lovalia di sini
[]Lovalia



0 komentar:

Posting Komentar