Koleksi Mukena Butik Lovalia
Sebagai seorang muslimah, pastinya Anda tidak pernah meninggalkan kewajiban sholat yang lima waktu, kecuali karena “berhalangan”. Mukena adalah salah satu perangkat sholat/busana yang dibutuhkan oleh seorang wanita untuk melaksanakan sholat, karena mukena memenuhi syarat syah sholat seorang wanita, yaitu tertutupinya seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Sangat penting untuk memilih mukena yang nyaman untuk Anda kenakan ketika sholat, karena bila mukena yang digunakan sholat tidak membuat nyaman, maka dapat mengganggu kekhusuan sholat.

Dari dulu sebenarnya mukena itu sebuah busana yang memiliki pola / bentuk yang sederhana, tapi seiring perkembangan zaman maka model dan bahan mukena semakin divariasikan, mengikuti permintaan pasar, dimana para muslimah menginginkan mukena yang nyaman, lembut, berbahan kuat dan mudah dibawa kemanapun. Dimanapun berada, kemanapun berangkat untuk beraktivitas yang memakan waktu lama, mukena itu harus bisa menemani Anda, agar ketika adzan berkumandang, Anda dapat menggunakannya. Saat ini pihak produsen mukena telah banyak memproduksi beragam jenis mukena yang bisa dilipat hingga bentuk terkecil dan dimasukan ke dalam tas khusus yang bentuknya cantik dan mungil sehingga Anda bisa menentengnya dengan ringan atau memasukkannya ke dalam tas utama Anda.

Tapi selain kepraktisan dan kecantikan modelnya, Anda juga harus memperhatikan tentang kenyamanannya. Kali ini Parascantik.com akan berbagi untuk Anda bagaimana cara memilih mukena berdasarkan bahannya, karena bahan yang berbeda memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda.

Tips Memilih Mukena Berdasarkan Bahan dan Kebutuhan :

  1. Mukena Bahan Sutra

    Walaupun harganya mahal tapi mukena dengan bahan sutra memang memberikan kenyamanan yang lebih daripada mukena dengan bahan yang lain. Dari dulu kain sutra sudah dikenal sebagai kain yang paling halus, tetapi kuat serta elastis. Biasanya mukena dengan bahan sutra ini dibeli untuk diberikan sebagai kado atau mahar. Karena selain kelembutan kainnya, maka secara tampilannya pun mukena kain sutra akan terlihat berkilau, mewah dan elegan. Bila Anda memilikinya mungkin Anda akan betah berlama-lama memakai mukena berbahan sutra ini, karena bahan sutra ini memberikan kehangatan ketika udara dingin tetapi tidak membuat gerah bila suhu ruangan panas. Tapi untuk keawetannya, mukena dengan bahan sutra ini lebih baik dipakai untuk sholat di Hari Raya saja, biar tahan lama karena Anda tidak terlalu sering mencucinya.
  2. Mukena Bahan Katun

    Mukena berbahan katun merupakan mukena yang paling banyak dipilih oleh wanita muslimah, karena bahannya nyaman, cukup halus dan terbuat dari benang-benang yang kuat. Saat ini motif dari mukena bahan katun begitu beragam, mulai dari yang polos berwarna, sampai dengan bermotif bunga, batik atau abstrak. Posisi motifnya pun ada yang full menghiasi seluruh kain mukena, ada juga yang bermotif hanya dipinggirnya saja. Tapi untuk Anda yang sering berada di luar rumah sepertinya mukena dengan bahan ini tidak cocok, karena selain akan menjadi tebal ketika dilipat Andapun akan direpotkan dengan bertambahnya beban tas utama Anda. Dan kelemahan lain untuk Anda yang hendak membawanya bepergian, mukena dengan bahan katun pastinya tidak mudah kering bila terkena air.
  3. Mukena Bahan Parasut

    Mukena dengan bahan parasut merupakan mukena yang paling cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas rutin di luar rumah setiap hari. Walaupun dengan padatnya kesibukan Anda tidak meninggalkan kewajiban lima waktu. Maka Mukena dengan bahan parasut ini sangat praktis karena bahannya yang ringan, mudah dilipat untuk dimasukan ke tas mungil Anda dan mudah pula untuk dibersihkan. Walaupun bisa dilipat sampai bentuk terkecil tapi seperti yang Anda tahu bahan parasut itu kain yang tidak akan pernah kusut, walaupun memang bahan parasut tidak terlihat rapi, makanya mukena dengan bahan parasut baiknya hanya digunakan untuk kondisi darurat saja, atau ketika Anda sedang diluar rumah.
  4. Mukena dengan bahan Jersey

    Mukena dengan bahan jersey merupakan inovasi yang baru2 ini para produsen membuatnya. Bahan jersey juga dipilih khusus yang lembut, bersifat “jatuh” di badan dan adem, tidak membuat gerah ketika dipakai. Saat ini mukena dengan bahan jersey tersedia dengan corak yang beragam.
Demikian ulasan singkat kami tentang tips memilih mukena berdasarkan bahan dan kebutuhan Anda sehari-hari. Semoga bermanfaat ya ... Yuk cek Koleksi Mukena Butik Lovalia di sini

[]Lovalia

0 komentar:

Posting Komentar