Meskipun tidak wajib, membeli busana baru tetap menjadi kegiatan favorit untuk menyambut Idul Fitri. Apakah Anda sudah punya baju Lebaran? Jika belum berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli baju Lebaran agar tetap nyaman selama menjalani ibadah dan silaturahmi. Yuk cek ‪#‎TIPSALIA‬


1. Bahan

Baju Lebaran biasanya akan dipakai untuk bersilaturahmi ke beberapa tempat. Jadi dalam memilih bahan, kami menyarankan untuk memilih bahan yang tidak mudah kusut dan lepek karena keringat. Jenis bahan yang bisa dipilih antara lain adalah yang memadukan bahan katun dan polyester misalnya poly-rayon atau poly-katun. Sebaiknya jangan pilih yang 100% katun. "Kalau 100% katun jadi gampang kusut dan lepek. Kalau ada campuran polyester kelihatannya lebih rapi dan bersih,


2. Model
Untuk model busananya, perhatikan siluetnya. Kalau bisa jangan besar atau fit semua. Harus seimbang, fit dan flare. Jadi tetap tampilannya kelihatan balance.

Model motif juga perlu diperhatikan sebelum memilih busana Hari Raya. Sebaiknya jangan pilih motif baju yang terlalu ramai. Kalau bisa pilih yang sedikit-sedikit aja. Jangan yang all over, tapi di bagian tertentu saja motifnya. 


3. Warna
Pemilihan warna juga perlu diperhatikan ketika akan membeli baju Lebaran. Dian menyarankan jangan gunakan warna yang terlalu mencolok.
Warna-warna pastel akan membuat anda terlihat manis kok smile emotikon


4. Jilbab atau Kerudung
Agar silaturahmi tetap nyaman, pilih jilbab atau kerudung yang berbahan polyester atau foile. Dua jenis bahan tersebut ringan dan tidak mudah merosot saat menyentuh rambut. Jilbab atau kerudung ini juga tetap memiliki pori sehingga tidak terlalu menutup rapat kepala.

Nah cukup sekian tips yang saya berikan buat Sobat semua. Buat Sobat yang lebih berpengalaman dalam membeli baju di olshop bisa sharing pengalamannya buat Sobat yang lainnya ya. Bagi Sobat yang mau membeli baju, kerudung, sepatu, dll yang keren dan murah mari berbelanja ria di Butik Lovalia, solusi fashion dari kaki sampai kepala.

[]Lovalia

0 komentar:

Posting Komentar