Lahir di Ibu Kota Indonesia , Jakarta, pada tanggal 19 Agustus 1991 tentulah sudah menjadi takdir awal bagi saya. 

Sebagai anak pertama dari Abi dan Ummi, saya menjalani hidup dengan sewajarnya. Meskipun kehidupan kami jauh dari kata "cukup" , tapi itu tidak menyurutkan niat saya menjadi salah 1 dari daftar nama-nama orang sukses !

Pendidikan adalah hal ang paling membahagiakan dalam hidup saya. Belajar belajar dan belajar .. itu hobby saya dari saya kecil. Namun, kenyataan tak selalu manis. manakala saya tak mendapatkan RESTU untuk melanjutkan pendidikan. Sakit rasanya menolak beasiswa yang datang dengan sendirinya (karen berbentur restu ortu). Namun, saya tidak patah semangat.. Dan benar.. Man jadda Wa jadda.. Akhirnya jalan itu ada untuk saya. Alhamdulillah sekarang saya duduk sebagai mahasiswi STMIK Duta Bangsa Surakarta.

Cita-cita saya untuk menjadi HAKIM kandas.. otomatis ! Namun, bukan berarti saya kecewa. Justru di sinilah sensasi hidup sesungguhnya. 


Solusi untuk hidup makmur adalah berusaha dengan sekuat tenaga atau bekerja keras. Berusaha untuk mencari makan harian, mencukupi kebutuhan harian, dan harapan yang lebih tinggi lain semisal;menghidupi keluarga, membeli rumah, membeli mobil, investasi, tabungan hari tua, dll.


Dari sekian banyak orang, sebagian fokus pada pengembangan karir melalui pekerjaan dan sebagiannya lagi memilih untuk berwirausaha. Khusus untuk berwirausaha, tidak banyak orang memiliki keyakinan bahwa usaha yang dibangunnya akan berkembang, maju, dan sukses. Mengapa? Biasannya karena belum ada rasa percaya diri untuk membangun sebuah usaha. Maka dari itu untuk membangunkeyakinan berwirausaha, perlu adanya momentum untuk memulai, dalam permulaan berwirausaha, mulai berusaha “menjual” adalah faktor penting untuk melangkah lebih jauh kedepannya nanti. Tidak adaseorang pengusaha sukses yang langsung sukses, semua bermula dari usaha kecil yang ditekuni kemudian semakin lama semakin berkembang, semakin maju dan sukses. Hidup adalah tahapan dan dari bisnis kecil ini.. saya memulai.. inshaallah... :D

0 komentar:

Posting Komentar